Senin, 24 Januari 2011

@BAIK diantara TERBAIK@



Dalam hidup selalu ada masalah, jika tak ada pasti rasanya hambar, tawar dan yang pasti stagnan jalan ditempat saja. Tentu tak ada  satupun yang mau hidup seperti ini, hidup yang datar, biasa-biasa saja, tak ada adrenaline yang kuat untuk membangun bahkan bisa seperti mati enggan hidup tak mau, bener begitu yaaa temans???

Mengapa aku tidak mengambil perbandingan "BURUK diantara TERBURUK," karena bagiku melakukan suatu hal yang salah/buruk bukanlah sebuah hal yang rumit atau bahkan melakukan hal yang sangat buruk dapat kita lakukan segampang membalikkan telapak tangan kita. Namun melakukan hal yang baik bahkan terbaik bagi diri sendiri saja adalah hal sangat rumit seperti benang kusut dan itu membutuhkan ketelatenan kita bahkan harus menumbuhkan kesetiaan serta kesabaran yang luar biasa yang kadang kita sendiri pun sulit membahasakannya melalui logika berpikir kita.

Nah coba kilas balik dengan keadaan hidup yang kita alami saat ini!!!!! Apa yang sudah kita lakukan dan yang gagal kita lakukan atau apa yang masih menjadi catatan yang belum kita lakukan. Karena pada dasarnya sehh semua kehidupan kita bisa dikalkulasi seperti rumus matematika yang kita pelajari ketika kita bersekolah, atau juga saat kita menghitung duit (contoh menghitung duit adalah hal yang paling mudeng kali yaaa) heheee.

Kita mulai dari hal apa yang sudah kita lakukan dengan yang berhasil-yang gagal/yang belum terealisasi = ?????? nahhh hasilnya pasti kita dapat!!!! Dari hasil inilah yang akan kita telaah sejauh mana kita mampu menjadi yang baik diantara yang terbaik atau malah justru menjadi yang terbaik, bukan saja hanya untuk diri pribadi tapi juga terbaik bagi orang-orang disekitar kita.

Pastinya banyak yang bertanya, seperti ini:
1. Sesimple itukah perhitungannya???
2. Masa sehhh!!!
3. Apa hanya itu ukuran sebuah keberhasilan???

Hehee dan banyak lagi akan timbul pertanyaan yang mirip-mirip itulah. Coba kumpulkan pertanyaan yang berserakan di benak kita itu, kemudian rangkum menjadi pertanyaan inti agar kita (baca diri) mampu menjawabnya 1/1 dengan tolok ukur hasil kurang dan bagi diatas yang sudah ada.

Ada hasilnya kan!!!!

Nahhh sekarang apa kesimpulan dari hasil telaah kita tentang semua kehidupan kita!!!!!Ada banyak orang yang ketika menyimpulkan semua ini akan diam, terpaku, terpana, tak bergerak (masih bernafas tentunya), bahkan berteriak bullshit ataupun mengangguk angguk sambil berkata "ada benarnya juga" atau yang lebih seru lagi ada yang merasa menguliti diri tapi tak berani mengatakannya dan hanya menyimpan sebagai rahasia yang tak ingin terungkap mungkin sampai akhir hayatnya.

Saat menemukan hasil analisa hidup kita, di posisi manakah kita akan menentukan diri kita???? hmmm hanya kita yang bisa jawab semua itu, "mau merubah, mau semakin baik atau hanya sekedar jalan di tempat"

Paling tidak berpikirlah bahwa kita mampu jadi yang baik diantara yang terbaik. Kalau bisa seh "YG TERBAIK" hmmmm



Jakarta, 220111
IJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar