Minggu, 02 Januari 2011

@RINDU YANG TERSISA@

Masa tahun yang baru, selalu ingin segala sesuatu terselesaikan di tahun sebelumnya, selalu inginkan tak ada yang tertunda, tak tersisa semua tugas. Hasrat seolah berlomba berkata "selesaikan aku segera, ayooo jangan sampai tertunda hingga tahun baru berikutnya" begitu kira-kira jika dia mampu berbicara laiknya manusia.

Tapi ada sesuatu yang hanya diam, tak berekspresi, tenang terus di tempat suninya, tak menyapa ia, tak tersenyum.

Seolah patung, dia hanya menatap sendu, seolah gunung es, dia membungkus seluruh tubuh kurusnya, seolah kepompong, enggan dirinya berevolusi kupu2.

Masa akhir tahun kemarin, sempat ku tanyakan, "mengapa kau diam, mengapa menyendiri, mengapa tak ingin tersentuh, apa yang kau inginkan dariku???"

Hmmm tak ada jawaban apapun darinya, hanya tatapan getir, dan wajah yangg tertunduk lesu. Aku sendiri tak ingin menanyakan apapun lagi setiap timbul pertanyaan yang sama padanya, toh jawabnya pun tetap sama "diam."

Kemarin, awal tahun baru dimulai, aku melihatnya merintih, aku melihatnya menangis. Saat aku ingin menyapanya, dia berpaling dan menampik diriku, berlalu, kembali diam tak bersuara. Seolah aku tak ada di hadapannya. Kataku padanya "aku hanya ingin menolongmu, ceritakanlah segalanya padaku, aku sahabatmu yg akan menyimpan semua kerinduanmu". Hmm dia tetap diam... tak bergeming, menulikan telinganya, membutakan matanya, menganggapku tak ada.

Hari ini..... tahun baru telah dimulai, dia masih tetap berada di tempatnya. Dia masih diam, dia masih membeku, dia masih tak tersentuh.....

Aku tahu rindu...... aku tahu keinginanmu meski tak terucap sepatah katapun tentang keinginan mu. Aku tahu dirimu hanya ingin sapa dia yang kau rindu, aku tahu rindu, jika dirimu hanya kau beri untuknya..... Maafkan aku yaaa rindu, aku tak mungkin mengantarkan dirimu padanya, karena ketika itu terjadi, tak pelak diriku dan jiwaku pun akan menuju padanya.

Rindu...
Selamanya dirimu akan tetap ada di sana, di relung hatiku yang terdalam, dan itu persembahan yang terindah baginya.

Andai kau tahu rindu itu milikmu

Jkt "rindu" 02.01.11
IJ

3 komentar:

  1. OH...BULAN...BINTANG....MATAHARI...BERSINAR...
    OH..PISANG GORENG LAPIS KEJU...
    OH...AKU MERINDUKAN SESEORANG...
    OH...AKU LAPER...
    OH..AKU BOKE....
    TAMAT

    BalasHapus
  2. dari beberapa tulisan yg kubaca tampaknya kmu sedang mengalami penyesalan (sorry bknnya aku so tahu). seolah ingin kembali ke masa lalu dan menikmatinya. kamu ingin menunjukan bahwa diri kamu kuat, namun kamu juga berharap. kamu seolah malu ingin menyampaikan apa yg kamu ingin katakan...

    BalasHapus
  3. ternyata km luar biasa ..hohohohoho
    setelah membaca ini;
    gw gak mau diam lagi, gw akan berlari menyampaikan rinduku yg tersisa utkNya....

    BalasHapus