Senin, 10 Januari 2011

SELAMAT TIDUR KASIH

Aku tahu harimu penuh peluh dah lelah,
Aku tahu seharian penuh, kau menghabiskan waktumu dalam rutinitas yangg sarat dengan semangat berkarya,
Aku tahu tak ada kata keluh terucap lewat bibir indahmu
Namun aku tahu tubuh dan jiwamu lelah.

Meski kelelahan menari disekitarmu,
Senyummu tetap merona disetiap tatapan mata,
Candamu tetap terbuarai dari bibir yang menggemaskan jiwa yang bergolak
Tawamu tetap renyah di telinga yang sarat akan kerinduan hadirmu dalam nyata
Semua melenakan.

Ketika malam menyelemuti hari, masih juga hadirmu ada di sisi.
Dengan cerita yang tak pernah mengharu biru, hanya canda dan tawa kita saling bersahutan, kita ceritakan semua hal yang telah terjadi sepanjang hari kita.

Jauh, kau di ujung sana dan aku di sudut kota megah ini. Semangat kita tetap membara, cinta kita urai dalam bahasa yang syahdu.

Banyak sudah yang kau ajarkan padaku tentang hidup dan kehidupan.
Tentang sebuah pengharapan kecil yang tak pernah usai meski beribu masalah menghimpit hidup.
Tentang sebuah keyakinan pada Sang Khalik yang menuntun hidup dalam segala situasi.
Dan tentang banyak hal yang belum pernah aku dengar, aku lakukan, aku yakini.
Semua kau ajarkan padaku dengan penuh kesungguhan, meski seringnya aku ngenyel ataupun menampik semua itu karena pikirku "logika harus kusertakan dalam segala hal di hidup."

Malam ini banyak sudah cerita kita, canda kita, bahkan perutku sakit karena tawa renyah kita akan banyolan yang kita hadirkan dalam pembicaraan hangat, manis dan mesra.
Aku bahagia entah apakah dirimu bahagia?? hanya kamu yang rasakan itu. Dan kita mengakhiri semua pembicaraan malam kita dalam sebuah doa yang kita hadirkan sebelum menutup mata dalam lelap malam.

Tidurlah kasihku, aku tahu meski kau teramat lelah namun selalu kau hadirkan, sisihkan waktu buatku dalam kelelahanmu.
Meski kantukmu di pelupuk mata sayumu, namun tetap kau hadirkan cerita indah untuk berbagi denganku.
Mimpi indah ya kasih, hadirkan diriku dalam setiap mimpimu.

Aku rindu menemani malam-malammu, rindu kau ada di sisiku saat kantuk lelahmu membuai tubuh letihmu, rindu membelaimu dalam diam tidurmu.

JANJIKU, aku akan...

Jakarta hujan 100101
IJ

3 komentar:

  1. very nice adeku....i love it very much.

    tp ada satu hal yang mengganjal dalam benakku..
    apa kata2 selanjutnya dari "janjiku, aku akan..."

    perkiraanku adalah:
    a. menjadi wonder woman
    b. menjadi sempurna
    c. kembali dalam pelukanku
    d. datang kerumahku
    e. memasak bersama2

    BalasHapus
  2. aku ingin mencintaimu dg sederhana, oneng

    BalasHapus
  3. masalahnya.. gw ini insomania. ya gak bisa tidur, so jangan katakan "selamat tidur kasih!"

    BalasHapus