Kamis, 07 Juli 2011

@BERBAGI RASA DENGAN CARA YANG INDAH@


Mungkin sudah tidak asing di telinga kita atau juga mata kita yang mendengar dan membaca dari setiap tulisan dimana rasa hati dituang menjadi sesuatu untuk dibagi.

Ada yang berceloteh humorik, heroik, melankolik atau banyak lagi jenisnya yang pasti semua ingin berbagi, biar semua tahu, biar semua rasa.

Namun sayangnya tidak semua orang mampu menerima dengan dengan lapang dada atau memberi advice yang positif akan hal ini. Contohnya saja orang2 yang sangat dekat dengan kita kadang berpandangan miring dan juga bisa menimbulkan kecemburuan2 kecil yg menyebabkan pertengkaran. Atau malah sebaliknya orang lain memandang sirik akan apa yang kita ungkap dalam berbagai event yg kita alami. Penyebabnya hanya 1, mereka lupa jika pada waktu2 tertentu, kita juga sangat membutuhkan sebuah perhatian kecil dari orang lain, bukan dengan maksud sesumbar akan diri ataupun mencari perhatian berlebih tapi jauh dari itu jika kita butuh komunikasi yg bisa memberi solusi dari apa yg kita ungkap.

Aku banyak membaca dari tulisan2 orang yg justru sebenarnya menuliskan sindirannya pada orang tertentu dengan samar dalam satu statement yg keliru (itu menurutku looo).

Mestinya sebagai seorang teman, tdk pantas kita berbuat hal seperti itu, mengingat kebersamaan kita dlm 1 wadah pertemanan. Apa pantas jika aku, kamu, mereka melakukan hal itu jika kita menganggap dia teman kita?? Apa pantas menyakiti teman kita secara diam2??? Kukira sangat tidak rasional tindakan seperti itu.

Dunia yg kita geluti saat ini memang dunia maya, dunia yg samar, namun bukan berarti karena maya dan samar lantas kita bisa melakukan hal yg tidak berkenan di hati teman kita yg lainnya. Saat aku menulis catatan kecil inipun, aku peruntukkan bg teman2 dunia mayaku, dunia samarku. Bukan berarti aku bijaksana, namun aku ingin mengatakan hal yg sebenarnya terjadi dlm pertemanan di dunia maya ini.

Biarlah semua mengungkap rasanya dgn cara masing2, biarlah juga kita aware dengan rasanya. Itulah yg namanya berbagi rasa dgn cara yg indah

05052011, Mks
IJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar