Kamis, 07 Juli 2011

SEKALI LAGI TENTANG POLIGAMI


Ini hal menarik ttg kata POLIGAMI. Sdh sering terdengar dan nyaris menjadi santapan yg biasa2 sj di negara ini. Tapi menggelitik bagiku utk dikupas scr mendalam, bkn karena aku penentang poligami itu sendiri namun dlm sisi2 kehidupan manusia kurasa sgt subyektif menganggap poligami merupakan hal yg biasa2 sj dan legal.

Mungkin sebagian dari kita berpikir jk poligami itu adalah hal yg benar dan scr hukum agama tertentu dibenarkan bahkan kalau perlu sampai 4 pun tetap legal. Hmmm

Sepanjang pengetahuanku ttg poligami tdk ada yg menguntungkan 1 pihak pun. Di satu sisi wanita sgt dirugikan apalagi mengingat statusnya yg hanya istri kesekian. Krn dlm hukum positif yg berlaku di negara ini, istri pertamalah yg memperoleh hak sepenuhnya dari semua penghasilan suami dan harta kekayaan, sementara istri2 lainnya??? Mereka sm sekali tdk berhak memperoleh semua itu. (Ini dari sisi wanitanya yaa). Sementara dari sisi pria, mereka hrs mengupayakan pencarian dana extra diluar apa yg sdh diperolehnya saat ini, apalagi jk dlm perkawinan selanjutnya mereka di karuniai anak.

Dari kedua hal di atas, adakah yg menurut kita diuntungkan dgn berpoligami ini??

Dgn alasan biar bersetubuh itu halal, mereka melakukan poligami, entah itu kawin siri atau lainnya, dlm pandanganku, mereka hanya menutupi diri dr sorotan tajam org lain jk sebenarnya mereka tdk mampu menahan LIBIDO yg ada di diri mereka.

Hal yg plg memprihatinkan adalah anak2 yg dihasilkan baik dr pernikahan yg pertama maupun berikutnya. Adakah terbersit dipikiran org2 yg berpoligami ini akan dampak psicologis yg buruk dr perbuatan mereka?? Byk dr anak2 yg org tuanya berpoligami mengalami trauma berkepanjangan dan yg pasti mereka akan melampiaskan semua rasa ke hal2 yg sifatnya negatif. Mungkin tdk semua, namun kecenderungan ke arah yg negatif jauh lbh besar dibanding positifnya. Ini bisa dibuktikan dlm keseharian kita.

Tapi ada lagi pertanyaan yg sama menggelitiknya dgn poligami. "kok wanita mau di poligami??" hee


Next aku lanjutkan yee


Jkt, 200611
IJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar